Contoh Proposal Kreatif Event di Makassar


Contoh proposal kreatif mungkin sedang Anda butuhkan untuk membuatnya. Teori saja memang terkadang terasa kurang jika belum tahu bagaimana contohnya. 
Umumnya sebuah proposal diawali dengan judul dan diakhiri dengan penutup. Namun antara satu proposal dengan lainnya bisa memiliki struktur yang berbeda.
Jika ingin mencetak proposal kegiatan dengan harga murah di Makassar bisa hubungi kami di percetakan-makassar.com. Gratis jasa desain dan layout untuk order dari warga Makassar.

Contoh Proposal Kreatif Untuk Berbagai Event

Ada tiga contoh proposal kreatif yang akan dibahas di artikel ini, yaitu proposal untuk acara kemasyarakatan, untuk bakti sosial, dan proposal untuk sponsorship.

Proposal Kegiatan Desa (Kemasyarakatan)

Proposal untuk agenda kemasyarakatan diawali dengan judul proposal itu sendiri dan diakhiri dengan penutup. Berikut adalah contohnya.
  1. Judul Proposal

Proposal Kegiatan Rapat Besar Karang Taruna Desa Papahan
  1. Latar Belakang

Event agustus-an adalah event tahunan yang bisa diselenggarakan di Desa Papahan. Sebagai pemuda, kami berhak dan berkewajiban untuk mengadakan berbagai event untuk memeriahkannya. Karenanya dibutuhkan pertemuan (rapat) antara pemuda-pemudi desa untuk membahas event tersebut.
  1. Tujuan

Tujuan diadakannya rapat besar oleh karang taruna desa ini adalah untuk membahas terkait event-event mendatang (17 Agustus an) yang akan diselenggarakan di Desa Papahan.
  1. Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Acara rapat besar karang taruna Desa Papahan ini diadakan di balai desa dan diadakan pada Hari Selasa, 30 September 2020.
  1. Susunan Acara

18.15 – 18.30 Registrasi
18.30 – 18.45 Sambutan kepala desa
18.45 – 19.00 Sambutan ketua karang taruna
19.00 – 19.45 Rapat sesi pertama
19.45 – 20.00 Istirahat
20.00 – 20.30 Rapat sesi kedua
20.30 Penutup
  1. Susunan Panitia

Terlampir
  1. Anggaran Dana

Terlampir
  1. Penutup

Demikianlah proposal acara rapat besar remaja karang taruna Desa Papahan kami buat. Besar harapan dari kami untuk bantuan dari Bapak atau Ibu membantu kami dalam pembiayaan demi kelancaran acara ini. atas perhatian Bapak atau Ibu kami ucapkan terimakasih.

Proposal Kegiatan Bakti Sosial

Berikut adalah contoh proposal kreatif untuk event bakti sosial.
  1. Judul Proposal

Proposal Kegiatan Bakti Sosial
  1. Latar Belakang

Sebagai seorang mahasiswa salah satu tugas kamu adalah menjadi agen perubahan. Melihat ada banyaknya sekolah kurang mampu di Yogyakarta membuat kami berinisiatif untuk menggalang dana supaya pendidikan yang dijalankan berjalan lebih baik dari sebelumnya. Karenanya kami membuat kegiatan bakti sosial yang diwujudkan dengan galang dana.
  1. Maksud dan Tujuan

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu proses pendidikan yang berjalan di sekolah-sekolah kurang mampu supaya bisa memberikan pendidikan sebaik mungkin.
  1. Tema

“Mewujudkan kepedulian mahasiswa jurusan kimia se Yogyakarta untuk meningkatkan kualitas pendidikan sekolah kurang mampu”
  1. Sasaran

Sasaran galang dana diperuntukkan mahasiswa se Yogyakarta, sedangkan sasaran hasil galang dana diperuntukkan sekolah-sekolah kurang mampu di Yogyakarta.
  1. Waktu dan Tempat

Terlampir
  1. Acara

Kegiatan ini berbentuk galang dana di beberapa kampus di Yogyakarta. Selain menampung dana sukarela dari para mahasiswa, kami juga menerima bantuan berupa buku dan peralatan belajar.
  1. Peserta

Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh mahasiswa jurusan Kimia se Yogyakarta yang di dalamnya telah dibentuk panitia untuk memudahkan acara.
  1. Anggaran

Dana yang digunakan untuk menyelenggarakan acara ini adalah dana sukarela dari masing-masing panitia.
  1. Susunan Panitia

Terlampir
  1. Rincian Dana

Terlampir
  1. Penutup

Demikianlah proposal kegiatan bakti sosial ini kami buat. Kami mengharapkan dukungan materiil dan moril dari seluruh pihak supaya kegiatan bakti sosial ini benar-benar bisa mewujudkan tujuannya. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan berkah dari Tuhan YME.

Proposal Sponsorship

Contoh proposal kreatif untuk sponsorship sedikit berbeda dengan proposal event pada umumnya, simak strukturnya berikut.
  1. Judul Proposal

Proposal Sponsorship
  1. Kata Pengantar

Segala puji bagi Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmatNya kepada kita semua sehingga diberi kesempatan untuk tetap sehat sampai detik ini. Pada kesempatan ini kami ingin memberitahu pada Bapak atau Ibu untuk mengadakan sebuah acara perayaan ulang tahun kampus kami tercinta, Dies Natalis UNY ke-56.
Untuk kelancaran acara tersebut, kami mengharapkan bantuan seikhlasnya dari Bapak atau Ibu yang mendapatkan proposal ini. bantuan dari Bapak atau Ibu akan sangat membantu keberlangsungan acara perayaan ulang tahun kampus kami tercinta ini.
  1. Latar Belakang

Perayaan ulang tahun kampus UNY adalah acara tahunan yang biasa diselenggarakan dengan mengadakan bazar sekaligus pertunjukkan yang biasa mengundang guest star. Di dalam acara bazar kami akan memamerkan UMKM-UMKM milik mahasiswa, sementara itu ketika bazar dijalankan pertunjukkan juga berjalan di waktu yang sama. Adapun guest star yang akan diundang dalam acara ini adalah diva Indonesia Raisa dan Isyana Sarasvati.
  1. Tujuan

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memeriahkan peringatan ulang tahun kampus kami.
  1. Tema Kegiatan

“Our Campus’s Birthday Sale and Let’s Celebrate” adalah tema yang diaplikasikan pada acara ini, yang mana sudah cukup menginterpretasikan acara bazar milik UMKM mahasiswa dan sekaligus perayaan yang dihadiri guest star.
  1. Pengunjung

Pengunjung dalam acara ini adalah seluruh warga sekitar kampus dan khususnya para mahasiswa UNY.
  1. Pelaksanaan Kegiatan

Kegiatan akan dilaksanakan di halaman rektorat dan pada hari Selasa, 1 Juli 2020. Acara ini akan berlangsung mulai dari pukul 15.00 WIB sampai 23.00 WIB.
  1. Susunan Panitia

Terlampir.
  1. Susunan Acara

Terlampir.
  1. Penutup

Demikianlah proposal ini kami susun dengan tujuan sebagai proposal sponsorship. Bantuan dari Bapak atau Ibu untuk kelangsungan acara ini akan sangat membantu. Atas perhatian Bapak atau Ibu kami ucapkan terimakasih.
Apakah tiga contoh proposal kreatif di atas sudah cukup memberikan Anda gambaran untuk membuat proposal? Ingat strukturnya, lihat kembali contohnya jika lupa, dan mulai lah membuatnya.
Kami percetakan-makassar.com dapat membuat dan mencetak proposal kegiatan dengan harga murah untuk warga Makassar dan sekitarnya. Alamat percetakan kami di: Jl. Sultan Alauddin No.70 Kel. Pabaeng-baeng, Kec. Tamalate (Depan Gedung Juang 45), Makassar. Telp / WA: 08114441143

Comments