Bagaimana Membuat Kalender Sendiri di Rumah



Kalender adalah salah satu kebutuhan penting yang wajib dimiliki semua rumah dan kantor. Tanpa kalender semua aktivitas akan terbengkalai.

Meski saat ini kalender sudah bisa dimiliki di dalam Hp atau komputer, keberadaan kalender dinding dan kalender meja tetap sangat diperlukan.

Di artikel kali ini kita akan mengulas tuntas bagaimana cara mencetak dan membuat sendiri kalender di rumah (DIY).

Gunakan Microsoft Word

Aplikasi pengolah kata terbaik untuk membuat sendiri kalender adalah microsoft word. Karena di dalam software ini sudah ada template yang bisa kita pilih untuk dijadikan kalender.

Selain itu, di dalam Ms word Anda juga bisa membuat desain sendiri jika tidak ingin menggunakan template dari mereka.

Berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Buka Ms Word dari komputer Anda lalu pilih Calender di bagian menu. Anda juga bisa mencarinya di pencarian.
  2. Ada banyak pilihan template kalender yang bisa Anda pilih. Lebih baik lagi jika komputer Anda memiliki koneksi ke internet jadi jumlah template bisa terupdate otomatis.
  3. Pilih satu template yang paling menarik lalu klik tombol CREATE. 
  4. Saat ini Anda akan mendownload template tersebut ke komputer Anda. Setelah selesai Anda bisa mulai mengedit layout, huruf, logo, dan gambar sesuai keinginan Anda.
Jika Anda berada di kota Makassar dan sekitarnya dan ingin membuat kalender dalam jumlah banyak untuk keperluan organisasi, instansi atau perusahaan dan bahkan urusan politik (caleg), Anda bisa mencetaknya di tempat kami yaitu percetakan-makassar.com.

Kami mencetak kalender dengan harga murah di Makassar dan untuk setiap order Anda akan mendapat fasilitas gratis desain.

Atau jika ingin lebih cepat lagi untuk konsultasi bisa hubungi nomor telpon / WA: 08114441143. Alamat percetakan sangat mudah ditemukan yaitu: Jl. Sultan Alauddin No.70 Kel. Pabaeng-baeng, Kec. Tamalate (Depan Gedung Juang 45), Makassar.

Comments